2013 :)

Hai, selamat penghujung tahun 2013 :)
Saya menyebutnya tahun paling fluktuatif dalam hidup saya.
Kalau kita melihat kebelakang selama 1tahun ini, banyak yang bisa dijadikan pelajaran.
Tiap harinya punya cerita, tiap minggunya punya arti, dan tiap bulannya punya pelajaran :)
Bulan Januari-Februari: di bulan ini, keluarga saya lengkap! Saudara saya yang sudah lama sekali tidak pernah datang ke Indonesia, tahun ini datang! Akhirnya keluarga saya punya foto keluarga lagi setelah bertahun tahun sebelumnya. Kebahagiaan yang tidak semu :) keluarga benar-benar sumber kebahagiaan yang sebenarbenarnya :)
Dibulan ini juga saya menjamu teman-teman seperjuangan saya yang berkunjung ke ibukota.
Aaah.. Awal tahun yang benar-benar indah :)

Bulan Maret: saya tidak tahu harus menyebut bulan ini bulan yang bagaimana :') Maret 2013 tepatnya tanggal 2... Saya harus kehilangan salah seorang yang paling saya cintai di dunia ini. Papa... :') rasanya campur aduk.. Lega, karena Papa akhirnya dihilangkan semua beban hidupnya. Tapi sedih dan down, karena harus kehilangan Papa sebelum saya sempat membahagiakan beliau. Papa selalu mendoakan semua yang baik untuk saya. Selalu.
Maafin Cile kalo belum bisa bahagiain Papa. Semoga Papa selalu tenang disisi Allah. Cile sayang Papa :')

Bulan April-Mei-Juni-Juli-Agustus: bulannya event di jurusan, fakultas, maupun universitas, ketemu teman, kerabat, sahabat, saudara baru. :) belajar memimpin sambil dipimpin :) pergi belajar ke perusahaan bareng 1angkatan :) memulai tulisan pertama dari sebuah novel yang akan di terbitkan bulan oktober 2013 :)
Dies Natalis FTP, Senam Kreatif EM UB, Inaugurasi TEP2012, Kunjungan Budaya EM UB, Liga Eksekutif EM UB, Studi Lapang Jatim-Bali TEP2011.

Bulan September-Oktober: bulan dimana novel yang sudah mulai dibuat dari bulan Mei, harus diterbitkan. Novel tersebut berjudul.....OLIMPIADE BRAWIJAYA 2013..bercerita tentang OB2013...banyak sekali pelajaran yang didapat mulai dari loyalitas,solidaritas dan militansi, kerjasama, kesabaran, ketekunan, keyakinan, tanggungjawab, kekeluargaan, profesionalitas, dsb, ga cukup 1hari buat ngomongin OB haha.

Bulan November: saya menyebut bulan ini bulan luarrrrrr biasa. Bulan dimana saya dituntut untuk memilih suatu pilihan yang amat berat, bulan dimana saya dituntut untuk bertanggungjawab atas amanah yang sedang saya emban, bulan dimana saya dijatuhkan bersamaan dengan saya disokong pula, dan bulan dimana saya harus kembali kehilangan :) saya kembali kehilangan....kembali Allah menegur dan memberi saya pelajaran kehidupan setelah Papa...saya kehilangan Tante saya yang sangat dekat dengan saya. :)
Disaat saya dituntut untuk mengambil resiko, Allah menegur saya agar tetap ingat saya masih punya keluarga untuk diperhatikan :)
Terimakasih untuk kehilangan kedua:)

Bulan Desember: saya selalu senang ketika bulan ini menyapa :) bukan karena hari lahir saya.. Tapi lebih dari itu. Bulan Desember selalu memberikan kejutannya, dan saya selalu menunggu kejutan itu :)
Aaah. Ternyata benar! Desember kembali memberi kejutan, bukan hanya untuk saya....tapi untuk ribuan kepala di fakultas saya tercinta :) aahsudah tidak usah disebut apa kejutannya :) tapi tenanglah, saya sudah tidak gelisah ;) hehe
Terimakasih bulan Desember, saya sudah bisa tersenyum bahagia saat ini :)

Dan sekarang, 31 Desember 2013.
Ditengah bunyi kerasnya kembang api diluar sana.
Ditemani secangkir coklat hangat diatas meja.
Diiringi suara dari televisi yang menyala.
Dari hati dan pikiran saya...
Terimakasih 2013 atas segala jenis pelajaran dan gejolak fluktuatifnya tahun ini.
Terimakasih yaAllah, Engkau memberikanku berbagai pelajaran kehidupan tentang kebahagiaan sejati, kebanggaan pribadi, sahabat setia, keluarga tersayang, dan rasanya kehilangan :) agar aku selalu ingat Engkau, selalu bersyukur atas apa yang aku dapatkan dan yang Engkau berikan. :)

Love,
D

No comments:

Post a Comment