Lets Be a Better Person.

Dear Reader,
Gue mau berbagi sedikit tentang hal yg ada di pikiran gue saat ini.

Jadi gini, sadarkah kita kalo banyak hal yg kita pikirkan tentang kehidupan kita di dunia ini, mulai dari "bagaimana cara saya ke sekolah" sampe "apa yang harus saya lakukan untuk dunia ini". terkadang hal yang kedua itu selalu mengganggu pikiran gue. yap, "Apasih yg udah gue lakuin buat dunia ini?"

Pernah ga kita berpikir, untuk apakah kita berada di dunia ini? Apakah cuma buat sekedar hidup, makan, asik sm pacar, bersenang-senang secara duniawi... atau, untuk berbakti kepada orang tua, negara, agama, dan orang banyak? coba deh sesekali kita berpikir seperti itu, daripada ngelamunin ini itu yang ga jelas..

coba deh sesekali kita merenung... Apa yang kita udah perbuat utk orang lain? Pernah gak kita menyakiti orang lain, ngebuat orang lain kecewa, tertipu, marah,dsb. Bahkan, sesekali kita ngerasa bersalah, sedih, tanpa sebab. menurut gue saat kayak gitulah hati kita yg lg berbicara. Hati kita yg lg bnr2 ngerasain apa itu sedih dalam senang, atau senang dalam sedih. ribet ga bahasa gue? hahahaha

Pikirin deh, klo misalkan kita mati sekarang juga..tanpa diduga, tanpa ada yg ngira. Apakah kita udah siap? Ya kalo udah siap bersyukurlah..berarti kita akan bermalam ditemani oleh kedua malaikat, yaitu Munkar dan Nakir. Merekalah "teman setia" kita di alam kubur. Merekalah yg bakalan ngintrogasi kita, nemenin kita, bahkan nyiksa kita, tergantung apa yg udah kita lakuin selama hidup.

yaaa pokoknya gitu deh, entah kenapa gue jadi serius gitu ya hahahahah
cuma sekedar sharing, no offense! hehehe

ya pesennya sih, ayo sama2 kita berubah jadi orang yg lebih baik lagi dari sebelum2nya. demi diri sendiri dan demi orang2 terdekat kita. dengan begitu apa yang kita lakuin di dunia itu pasti semuanya bermanfaat. trust me! :)

No comments:

Post a Comment