Selamat Malam, Ketulusan :)

Selamat malam :)
Entah kenapa mood dan inspirasi itu datangnya selalu malam hari menjelang tidur.
Karena itu saya sedari dulu selalu suka malam.
Tenang, damai, penuh kehangatan.
Malam itu menenangkan kita tanpa pamrih.
Tulus.. Dan setia..
Sama seperti bulan yang selalu setia pada malam.
Dan sama seperti mentari yang selalu setia pada siang.
Dan mungkin seperti saya yang selalu setia kepada anda :p

Berbicara tentang ketulusan...
Kadangkala orang bilang kalau mereka tulus melakukan segala sesuatu.
Tapi adakah yang mampu menghitung kadar ketulusannya? Tidak!
Teringat kejadian kemarin sore, mungkin sempat saya share di path.
Saat saya sedang duduk menunggu kereta di stasiun dawuan, untuk kembali ke Jakarta.
Ada 2 orang ibu-ibu yang sedang berbincang-bincang. Didepan anaknya..
Percakapan tersebut, intinya adalah mereka mempunyai seorang sanak yang mereka kurang sukai.
Namun, mereka anggap baik. Dengan alasan, sanak tsb sering memberi sejumlah uang.
Saya berpikir, apakah jaman sekarang kebaikan seseorang diukur HANYA dari jumlah uang yang dia berikan.
Sedangkal itukah arti dari sebuah kebaikan?
Kebaikan itu bukan hanya masalah seberapa nilai yang diberikan sebenarnya menurt saya.
Kebaikan itu lebih kepada apa yang mampu dilakukan seseorang untuk bermanfaat bagi sekitarnya, tanpa pamrih..Tulus,
Kebaikan itu selalu berhubungan dengan ketulusan.
Seseorang yang membantu kita dalam bentuk apapun, biasanya diukur ketulusannya.
Ketulusan tidak bernilai, tapi dapat dirasakan.
Artinya, bukan masalah kuantitas, namun kualitasnya,
Sudahkah kita mengartikan ketulusan lebih dari sekedar kuantitas?
Sudahkah kita menerapkan ketulusan dalam diri kita?
Wallahualam.

Saya banyak belajar tentang ketulusan belakangan ini.
Tulus menyayangi.
Tulus peduli.
Tulus menghargai.
Tulus mengabdi.
Dan ketulusan lainnya.
Mungkin juga Tulus - teman hidup? :p
Hahaha.

Saya selalu berharap, saya mampu selalu melihat ketulusan jauh lebih dalam dari sekedar nilai.
Saya selalu berharap, saya mampu menjadikan ketulusan adalah bagian dari setiap pekerjaan atau tindakan yang akan saya lakukan.

:)

Selamat malam ketulusan, aku berharap kamu mau berada disampingku. Selamanya.
Desiree.

"Arti sebuah ketulusan itu bukan diukur di pikiran, tapi di hati" :)

No comments:

Post a Comment