Sebuah Perjalan Hati.

Malam ini, 27 Desember 2012. Ditemani lagu Mahadewi-nya PADI, yang sedari tadi diulang-ulang di playlist saya.
Teringat sebuah sejarah yang baru saja terukir 40 hari yang lalu.
Ah :) 16-17 November 2012, sebuah tanggal yang tidak akan bisa terlupakan sepanjang hidup saya. Sebuah torehan cerita baru terukir di buku kehidupan saya. Di buku yang akan terus terisi cerita-cerita saya. Sebuah tanggal yang membuat saya banyak berproses. Perjalanannya memang panjang, dan memakan banyak energi. Tapi makna dari perjalanan panjang itu pun juga banyak :)
Kata sudah tidak lagi bisa menggambarkan betapa terharunya saya berdiri disana, bersama orang-orang hebat yang saya banggakan.

Sebuah perjalanan yang kata orang banyak untuk mengisi liburan panjang. Tapi bagi kami, perjalanan tersebut adalah perjalanan hati.

Ya! Saya merindukannya.. Momen-momen itu.  Berjalan terus berbekal keyakinan, bahu membahu, saling menyemangati, tertawa lepas di alam. Saat-saat dimana semua menyatu dengan alam, dimana setiap orang menundukan kepalanya, meredam egonya, menghilangkan keangkuhannya. Kemudian saya juga merindukan duduk bersama dibawah indahnya lukisan alam semesta, yang berjudul gugusan bintang. Entah, rasi bintang siapapun yang berada di langit semesta, di langit alam, rasi bintang siapapun, selalu tampak cantik dan ingin selalu menggumamkan “Subhanallah” setiap melihatnya.  Sambil menyantap logistik seadanya namun mengenyangkan, berbagi cerita, berbagi motivasi dan nasihat, ditemani hembusan udara yang sangat amat sejuk, sampai-sampai menusuk ke tulang. Bersama orang-orang hebat yang sangat saya banggakan, 23 orang dalam satu rombongan, menyatukan hati, tekad, dan tujuan. Dipelukan bumi danau tertinggi di pulau Jawa, 2395 mdpl, Ranu Kumbolo.
Ah :) Ranu Kumbolo merupakan bonus yang luar biasa bagi saya pribadi. Namun, dapat kembali melapor ke pos Ranu Pane bahwa kami semua lengkap selamat sehat tanpa kekurangan apapun dan siapapun, merupakan tujuan utamanya :)
Yang sangat amat saya rindukan, 16-17 November 2012. 23 orang. 1 tekad dan 1 tujuan. SEBUAH PERJALANAN HATI. 2395mdpl. RANU KUMBOLO, SEMERU.


"Hai Kawan... Kalian dapat salam dari............... INDONESIA" :)

1 comment: