FIELDTRIP! :D

Hi Readers!Apakabarnyaaa?
gue mau cerita nihhhhhhh...
Gue baru aja fieldtrip ke Jogja selama 4 hari bersama #s7evenics..

Tau Jogja kan? Daerah Istimewa Jogjakarta, kira-kira letaknya disekitar Jawa Tengah..
Nih kalo yang belom tau:



Nah sekarang gue mau cerita tentang perjalanannya, agak panjang nih hahahha

Jadi gini, kita ke Jogja, tujuan utamanya buat ngunjungin Universitas Gadjah Mada (UGM). Kita pergi dari tanggal 8 sampe tanggal 11 Desember kemaren. Kita make 2 bis, bis 1 untuk cowo-cowo, bis 2 untuk cewe-cewe.

Cerita gue kali ini gue bagi jadi beberapa sub-judul hahaha

  1. Beginning
  2. BIS 2.
  3. Jakarta-Jogja, Jalur Selatan.
  4. DI Yogyakarta.
  5. Universitas Gadjah Mada.
  6. Malioboro.
  7. Rapat #s7evenics.
  8. Akademi Angkatan Udara dan Candi Prambanan.
  9. Kisah becak dan kerak telor.

ini dia :

The Beginning

Gue berangkat dari rumah kira-kira jam setengah 6 lewat. Gue bawa 1 koper, 1 ransel, 1 tentengan snack dan gue juga bawa guling. Gue sampe di sekolah kira-kira jam 6 lewat. Gue bilang sama yg nganterin gue supaya nunggu sampe bisnya mau jalan, kenapa? Karena gue males bawa turun tentengan segitu banyak. Dan masuklah gue kedalem.
Didalem, baru ada beberapa anak angkatan gue. Gue lupa siapa aja, yang gue inget ada @vellajasmine, Sarah Islamiah, sama Sarah Nur Zat. Kemudian mereka nanya “lo ga bawa apa-apa cil?” gue bilang “engga…..hehehehehehe” lalu dengan wajah ngga percaya “ah serius? Trus disana gimana?” lalu gue jawab lagi “hehehehehehehe bawa deng. Masih di mobil *nyengir*”
Setelah beberapa lama gue di bbm sama @Nadhirayra dan @ajeengfardhani yang isinya kira-kira begini: Ira “Udh sampe? Dmnn? Temui akuuuuu”. Ajeng “DIMANAAAA? Koper taro manaaaa? SAMPE INIIII DIDEPAN DONG” (ganyantai ya-_-). Gue jawab bbm itu seadanya gue bilang gue diFO.
Di bis 2, gue duduk sama mychairmate,mybestpreneper, myduck, Diajeng Fardhani, yang gue udah di tag dari kapantau buat duduk sama dia buat jadi bantalnya dia Kemudian, perjalanan yang KATANYA, mau dimulai jam 7 pagi pun ngaret….(biasalah orang Indonesia), perjalananpun baru dimulai sekitar jam setangah 8.Dengan beberapa halangan seperti nungguin si @ZahraKanidya dulu sekitar 15 menit, berenti di Pas ar Rebo buat nungguin barangnya @anadyavp yang ketinggalan daaaan lain-lain.
Perjalanan pun dimulai, diawali dengan perkenalan dari kakak tour guide dari Nusantara Green. Namanya Kak Yudi, sedikit jayus-.- lalu supir bisnya ada 2 pak Nano dan Pak Yono, lalu ada kneknya namanya Bang Ambon.
Dasar anak-anak ngga bisa diem, baru juga jalan berisiknyaaaaaaaaaaaaaa bukan main-.- ketawaa mulu hahaha. Btw, perjalanan katanya sekitar 15 jam, kira-kira jam 11 malem kita sampe Jogja. What a loooooooooooooooong journey hhh


BIS 2

BIS 2, bisnya wanita-wanita. Gue duduk sama si Ajeng, tepat ditengah-tengah bis. BIS 2 bis yang amat sangat berisik, maklumlah wanita. Kerjaannya foto-foto, ketawa-ketawa ngakak, hahahaha nonton film, nyanyi-nyanyi, emang ngga ada capenya ini orang-orang 1 bis. Gue sempet nangis, mereka ngga ada satupun yang tahu. Gue nangis, gue sedih. Tapi gue senyum. Gue ngebayangin, kapan lagi bias kaya gini. Sama-sama. Bareng orang-orang yang bias bikin gue ketawa lepas, orang-orang yang 3 tahun terakhir ngisi hari-hari gue sama full of laugh and joy. Haha gue takut, saat itu gue bener-bener takut, takut nantinya gue ga siap pisah sama mereka, SMA bener-bener udah ngubah pola piker gue, khususnya masalah pertemanan, tapi gue nggamau berlarut-larut, gue mau ngejalanin dan nikmatin apa yg lagi terjadi saat itu. Gue mau menghabiskan 4hari gue bersama mereka itu dengan senyum. 4 hari untuk selamanya.


Jogja-Jakarta, Jalur Selatan

Rombongan jalan lewat jalur selatan, jalanannya sangat amat berkelok-kelok. Menyebabkan banyak yang mabok, banyak yg pucet, banyak yg stress sendiri. Tapi entah mengapa gue engga-.- gue malah makin pecicilan, malah jalan-jalan kesana kemari. Sampe gue harus ditarik suruh duduk sama si Ajeng. Gue menikmati perjalanan itu, sangat menikmati. Kemudian si Ira, udah pucet banget tuh mukanya, tiba-tiba duduk dipangkuan gue, kemudian meluk gue dan terlelap diatas badan gue….dikira kasur kali gue ya… sekitar 45menit posisinya seperti itu, tiba2 kuping gue terasa sakit, pengang gitu….gue mau bangkit tapi diatas gue ada si Ira, mau bangun susaaaaaah banget….trus akhirnya karena udah sakit banget gue bangunin si Ira, lalu gue duduk…tiba-tiba………………….*jengjengjeeeeeng* gue pegang kuping…dan YAK! Berdarah-____- Ajeng panik, Ira bengong. Gue diem-.- kaget, kenapa bisa berdarah…
Sampe di tempat makan, semuanya Mabok. Semua pusing hahaha. Semua ngeluh gamau pulang lewat situ lagi.
Setelah ISHOMA, perjalanan dilanjutkan kembali. Abis makan, gue kayak di charge hahaha gue bolak balik jalan di bis, sementara anak-anak udah mulai lagi berfoto-foto ria, walaupun beberapa ada yg mulai terlelap.
Beberapa kali berenti, terus terang ini menghambat perjalanan, tapi mau gimana, namanya juga rombongan pasti adaaaaaaaaaaa aja yg bikin perjalanan terhambat.
Udah agak malem gitu, berenti lagi mau ISHOMA untuk kedua kalinya. Abis makan, cewe-cewe langsung balik ke bis. Nyetel lagu “keong racun” hahaha sama “Like a G6” haha dan bis pun berubah seketika jadi tempat dugem. Sedangkan gue, gue emang ga gitu nyaman dengan keadaan seperti itu, ya tapi seru sih rame hahaha gue tapi ngga ikutan, selain gue emang ga terlalu suka kaya yg udah gue bilang tadi, gue ngga enak sama anak-anak lain yg niatnya mau istirahat dan tentu gue gaenak sm guru-guru. Gue malah cerita-cerita horror sama @anggamuchtar @anadyavp @rantrizahra @vellajasmine @ZahraKanidya @celaalgadri daan @gt_tr. Hahahaha gue sebenernya udah lemes, abis itu gue gamau maksain badan gue buat berdiri lagi, akhirnya gue kembali duduk. Gue tidur. Perjalanan sekitar 2-3jam lagi.


DI Yogyakarta. Hotel Heryon 202.

Kita sampe sekitar jam 10-an. Gue ngga tau gimana kejadiannya, karena gue tidur hahaha yang pasti gue bangun-bangun udah di jalan yang deket banget sama hotel. Yak setelah perjalanan panjang selama 15 jam, akhirnya sampailah di Hotel Heryon, hmmm hotelnya enak kok, yang penting kamar mandinya bersih :p
Abis nurunin barang-barang gue ngambil kunci, gue di kamar 202. Hm… naik tangga pula bawa-bawa barang segitu banyak….miris. -.-
AKHIRNYA KASUR!!!!! HHAHAHA MY PANT** BERUBAH JADI TOFU-.-
gue sekamar sama @ZahraKanidya @nabilaisha @rantrizahra seharusnya ada @gittaraditya juga, tapi berhubung ayahnya lagi sakit, jadi ya gabisa ikut. Sumpah I wish you were there Git :( but, get well very soon buat Ayah lo ya :(
Kebiasaan kalo nginep, pasti secape-capenya gabisa banget langsung tidur cepet. Hahaha ada aja kerjaannya itu malem, nontonlah, makanlah, ketawa-ketawa, foto-foto wkwkwkwk udah gitu kamar gue dapet kunjungan dari tetangga-tetangga @anggamuchtar @vellajasmine dan @anadyavp, emang dasar itu isinya anak-anak 11 ipa 1, pasti ujung-ujungnya nonton yang horro2 gitudeh hahahaha oh iya! Sama ada Gita dan Della juga :D
Kita baru tidur sekitar jam setengah 2 dengan si @anadyavp tidur dikamar kita, gara-gara dikunciin. LOL.


Universitas Gadjah Mada

Hari kedua di Jogja, tanggal 9 Desember 2010. Harinya dimana rombongan mau ke tujuan utama yaitu Universitas Gadjah Mada atau yang biasa dikenal dengan UGM. Salah satu Universitas yang masuk Big Five dalam hal kualitas di seluruh Indonesia, setara dengan kampus-kampus ternama seperti Universitas Indonesia, Institut Tekhnik Bandung dll. Bahkan, UGM juga masuk salah satu universitas terbaik di dunia, khususnya Fakultas Kedokterannya. UGM merupakan salah satu Universitas yang didambakan oleh murid-murid kelas 12 SMA, termasuk gue. Yak! Gue bukan mau ngiklanin UGM tapi mau cerita kegiatan gue selama kurang lebih 5jam disana :p

Berangkat pagi-pagi menuju UGM, ribet-ribet deh pokoknya. Sampe di UGM disuruh foto-foto dll. Trus udah nih. Kita dijemput sama orang UGM-nya, fakultas pertama yang dikunjungin tuh Fakultas Psikologi. Kita dapet pengarahan segala macemnya disana blablabla. Eh iya, di Psikologi ini ipa sama ips masih digabung.

Udah setelah dari psikologi, kita jalan jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh banget. Trus ipa pisah sm ips. Yang ips ke fak.isipol atau HI, yang ipa ke fak.kedokteran. fakultas kedokterannya sendiri letaknya jauuuuuuuuuuuuuuuuh bgt dari komplek kampus utama, dia kaya buat komplek sendiri gitu, ya maklum kedokteran kan berbagai cabang, ada umum, bedah, gigi, dll. Dan juga ada internasionalnya juga.

Disini kita dapet pengarahan juga, pengenalan tentang sistem belajar, tentang UGM, dan tentang fak.kedokteran itu sendiri. Abis pengarahan itu, kita diajak ke laboratoriumnya. Di laboratorium itu, kita liat tubuh manusia, keseluruhan, mulai dari tulang-tulang manusia, otak, embrio, dll. Dan itu semua ASLI 100%. Trus….yang bikin engga tega… itu ada bayi-bayi manusia yang diawetin gitu dimasukin ke toples yang isinya air buat ngawetin gitu. Bayi-bayi itu ada yang masih embrio, ada yang beberapa hari dikandungan sampe ada yang udah 9 bulan. Bisa ngebayangin kan? Bayi-bayi itu digituin untuk keperluan penelitian pendidikan, bayi-bayi itu diambil dari yang gagal melahirkan atau keguguran. Kasian ya? L

Setelah dari laboratorium itu, kita dibawa lagi ke gedung tempat prakteknya. Gedungnya bagus banget, kaya rumah sakit. Trus kita lagi-lagi dapet pengarahan disana tentang cara belajar. Trus….ditengah-tengah tempat kita di jelasin itu ada tv..karena kita berdiri pas didepan tv itu, mau gamau kita nontonlah apa yang ada di tv itu….. ternyata tv itu menampilkan video seorang wanita lagi melahirkan. Jadi itu video, proses melahirkan mulai dari pembukaan, sampe itu bayi digendong udah oek oek. Yang bikin lemes, itu video bener-bener di sorot ke *maaf* Vagina si perempuan tempat bayinya bakalan keluar. Itu….yang namanya darah… pengen nangis rasanya…

Karena udah selesai video-nya, dan udah terlalu siang, rombonganpun beranjak pergi. Muka anak-anak wanita khususnya udah pucet semua, lemes. Akhirnya bis dating kitapun pergi.



Malioboro :D

Malioboro…. Surganya belanja di Jogja.

Yak! Ini adalah tujuan kita setelah UGM dan Keraton. Cerita dikit soal keraton, setelah dari UGM emang kita ke Keraton, tapi gue yang udah terlalu lemes sama darah-darah di UGM tadi, memutuskan buat istirahat di BIS.

Kembali ke Malioboro. Kita sampe di Malioboro sekitar jam setengah 4. Dikasih waktu 3,5 jam buat belanja. Hahaha cewe-cewe sih seneng aja yakaaan. Akhirnya kita jalan tuh menyusuri Malioboro. Rombongan.

Disana gue Icha sama Ira ke Mall Malioboro dulu nemuin teman kita Dhia. Abis itu baru lanjut ke Mirota Batik. Disana gue bingung, gue gatau mau beli apaan. Hahah akhirnya gue Cuma beli 2 kalung buat oleh-oleh. Abis itu gue keluar dari mirota, gue mau belanja, tapi….gue ditarik-tarik suruh melindungi ceritanya kesana kesini. Miris.

Abis dari mirota, gue berpisah dengan Ira dkk. Akhirnya gue gabung sama @anggamuchtar @vellajasmine @rantrizahra, gue naik delman atau andong menuju ke Bakpia 25. Setelah itu, gue ber4 balik ke bis buat naro barang-barang. Abis dari bis gue sama Angga balik ke Mall Malioboro buat nemuin anak-anak. Gue ke mcd (yak jauh-jauh ke jogja mcd juga). Ngga lama gue sama Angga naik becak-.- menuju ke mirota batik (lagi) dikarenakan si Angga mau beli kalung. Trus…gue juga akhirnya beli Kalung lagi 1 bandulnya D, rencananya sih mau dikasih ke @hanyandjani….trus gue pake ajaloh sampe sekarang :p

Sudah, akhirnya gue kembali ke bis, trus berangkat buat makan malem didaerah ParangTritis.



Rapat Angkatan

Malem-malem seperti biasa, tradisi angkatan kalo udah ngumpul rame-rame gitu pasti ngebuat forum. Begitu juga dengan waktu itu, kita ngebuat forum angkatan yang tujuannya buat ngomongin buku tahunan sama almamater angkatan. Walaupun yang cewe-cewe ya kita lagi kita lagi, soalnya yang lain udah teler kayaknya. Akhirnya rapatpun dimulai, debat-debat dikit udah biasa.

Keputusan rapatnya, soal buku tahunan:

  • Ketua : @naufalardika
  • Wakil : @cileeee
  • Sekretaris : @anggeys
  • Bendahara : @Putricsr dan @rzkRR
  • Humas : @aushafajr dan @farhansuryadi
  • PJ. EO : @saahuul dan @naufaladitya
  • Koordinator per kelas: @rantrizahra (A1), @nadhirayra (A2), @gt_tr (A3), @anojuliantara(S1), @ichasamantha(S2).

Terus kalo almamater penanggung jawabnya @rantrizahra.

Sekian.



Akademi Angkatan Udara dan Candi Prambanan

Akademi Angkatan Udara (AAU). Hari terakhir di Jogja, kunjungannya ke AAU. Kita disana dapet pengarahan tentang Angkatan Udara, system pendidikannya, tour kampus, dll. Kita disana juga berbagi sama kakak-kakak taruna disana. Ada 4 orang yang gabung sama kita. Dan mereka….ganteng-ganteng. Oke tolong di bold-underline, ganteng-ganteng dan badannya bagus bagus. Hahahah

Kakak-kakak itu ikut di bis cewe pas tour kampus, gimana ngga makin jerit-jerit anak-anak-.- segala mau dibungkus lah dibawa pulang. Padahal, awalnya pada gamau lama-lama di AAU, bahkan nggamau ke AAU hahaha tapi pas udah ketemu yang begitu malah pada gamau pulang hahahahha dasar wanita :p (padahal gue juga gamau pulang) hahaha

Setelah selesai di AAU, kita harus melepas kepergian Ira, Bibil dan Wulan. Mereka mau pulang besoknya, naik pesawat. Kita juga harus melepas Cece. Dia dijemput sama mamanya.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan..

Prambanan yeay! Sebelum menuju Solo kita semua mampir dulu di Prambanan. Diceritain sedikit soal sejarahnya sama Mas Yudi. Trus abis itu kita masuk kedalem, foto-foto danlainlain. Yak dan hujan! Cerdas hahaha tapi teteeeep foto-foto berlanjut wkwkwk

Kita disini ngga lama, ya emang Cuma foto-foto aja -.- kemudian….pulang.



Kisah Becak dan Kerak Telor

SOLO! Perjalanan pulang diawali dengan mampir di kota Solo :p

Tujuannya pasar klewer. Gue dan beberapa teman-teman sebis gue gamau turun awalnya, cape, mau di bis aja hahaha trus setelah beberapa saat akhirnya gue @Putricsr @anggamuchtar dan @ajeengfardhani memutuskan untuk turun mencari makanan, gue ngidam sate banget saat itu.

Setelah jalan cukup jauh……akhirnya kita ber4 memutuskan buat naik becak! Gue dengan pue, ajeng dengan angga. Keliling2 deh tuh. Gue di becak ngomong spontan, si Pue tawa2 mulu. -__- salah satu obrolannya gue pengen beli kuda lumping, supaya bias makan beling-,-

trus….kita akhirnya….beli…..KERAK TELOR. Plis-.- udah di solo masih aja kerak telor…….

Setelah adegan berbecakan dan tragedy kerak telor. Kami ber4 kembali ke bis. Sampe sana anak-cowo pada mainan alat refleksi kepala yg bentuknya kaya mixer. Gue gatau apa namanya hahah. Trus cerdasnya kita semua akhirnya beli itu hahaha lucu kaya alien.

Lalu, jalanlah kita dari solo menuju tempat makan.disana hujan. (gapenting cil) lalu kami menghabiskan waktu disana dengan makan dan bernyanyi dan ngecas-.-

Kemudian…pulang.


setelah itu semua, kami pun pulang. banyak cerita baru seperti Abeng, Alek, Bang Togar dan Kenya. hahahahah we're having so much fun thereeee.
oh iya kita pulang lewat jalur utara! pantai! :D

Demikian…..cukup panjang bukan? Hahahah
Intinya… gue sangat senang waktu itu. 4 hari yang bener-bener berarti buat gue, 4 hari yang udah ngerubah jalan pikiran gue, 4 hari yang ngasih gue banyak pelajaran, 4 hari yang bener-bener berkesan, 4 hari kebersamaan itu, 4 hari untuk selamanya..

Cape? Sangat. Bahkan gue jadi sakit sangking kecapeannya. Tapi itu semua ga berarti apa-apa kalo gue nginget-nginget apa yang udah kita lalui bareng-bareng selama 4 hari di Jogja.
Thanks for the holiday Slevenics! Thanks for making it very unforgettable. I do really love all you. And also thanks Jogja, Bang Togar, Pak Yono, Pak Nano, Bang Ambon. See you later!


Hugs,
Desiree

No comments:

Post a Comment