Friendship...and...Relationship

Dear readers,
Gue mau ngebahas sedikit tentang sesuatu yg ngeganjel pikiran gue akhir-akhir ini.
Sesuatu yg sebenarnya ada disekitar kita namun kurang kita perhatikan..
Sesuatu yg akhir-akhir ini gue sadari betul..

Yaitu hubungan antara Friendship dan Relationship..
Kaitan sebuah Pertemanan dengan sebuah Hubungan.

Sadar ga sih? Terkadang sebuah Pertemanan selalu dikait-kaitkan dengan sebuah Hubungan.
Sadar ga sih? Terkadang sebuah Hubungan juga dikait-kaitkan dengan sebuh Pertemanan.

Kalo gue menyadari betul hal itu.
Gini deh,
Memang sebenarnya kedua hal tersebut berkaitan satu sama lain.
Misalkan, sebuah Hubungan ga mungkin terjalin tanpa diawali dengan sebuah Pertemanan.

Tapi..bukan itu maksud gue.
Maksud gue bukan sesuatu yg memang udah berkaitan.
Tapi sesuatu yg "dikait-kaitkan" yg seharusnya ga pantes dan ga perlu dikait-kaitkan..

Banyak orang yang bilang "lebih mementingkan temen daripada pacar". Bener? Yakin? Coba kita liat realitasnya. Disaat seseorang udah sama pacarnya masih inget dia sama temennya? Masih mau menghubungi temennya? Ga perlu gue jawab silahkan jawab sendiri. No offense guys.

nah disaat seseorang sedang dalam sebuah perkelahian dengan pacarnya, sebuah hubungan pertemanan yg jadi korban.
Realitasnya, disaat kayak gitu sang pacar pasti bilang "kamu emang lebih mentingin temen2 kamu". Loh? Sadarkah dia disaat pasangannya mengucapkan "lebih mementingkan temen daripada pacar", ucapan itu hanya sekedar ucapan? Ucapan yg saat itu juga bisa runtuh hanya krn faktanya "pacar lebih penting dari temen".
Sadarkah dia, kalo pasangannya sesungguhnya lebih mementingkan dia daripada teman2nya?
Sekali lagi, gue ga perlu jawab. Kalian pasti tau jawabannya.

Jujur, gue paling gak suka kalo Pertemanan jadi tumbal dari sebuah hubungan. Kadang2 malah Pertemanan dianggap sebagai penghancur sebuah hubungan, yg ngebuat sebuah Hubungan jadi ga harmonis.
Jadi sebenarnya kita harus gimana?
Haruskah kita tidak berteman kalo kita mau berhubungan?
Ya ngga gitulah.
Menurut kalian apa yg harus dilakukan?
Tiap orang punya cara yg beda2 buat mengatasi hal ini.
Cara yg berbeda, dengan konsekuensi yg berbeda pula.

Pesen gue cuma 1, jangan pernah mengorbankan Pertemanan untuk sebuah Hubungan yg semu..hubungan yg masih sementara..
Karena, disaat lo lagi dalam keadaan ga baik dalam hubungan lo, tanpa temen2 lo, lo ga bakal bisa survive.
Ada saatnya lo untuk Hubungan lo, dan ada saatnya lo untuk Pertemanan lo.

No offense ya Readers.

Regards,
Dsr

No comments:

Post a Comment