Envy with Someone's life....

hey reader..
postingan kali ini gue mau ngebahas tentang "Envy with Someone's Life" atau "Iri terhadap Kehidupan Seseorang"

Lets Begin.

Pernah ga sih kalian ngerasa iri terhadap kehidupan orang lain?
Pernah ga kalian ngerasa pengen banget nuker hidup kalian sama orang lain?
Pernah ga sih kalian ngerasa nyesel sama kehidupan kalian?

Sebagai manusia normal, paling ngga salah satu dari pertanyaan diatas, jawabannya Ya.

kalo boleh jujur, gue juga pernah ngerasa Iri terhadapap kehidupan orang lain, pernah pengen banget rasanya ninggalin kehidupan gue dan tukeran sama orang lain, pernah ngerasa nyesel sama apa yg gue alami dalam kehidupan...bahkan mungkin bukan Pernah lagi namun Sering.

*************************************************************************************

Apasih penyebab utama kita suka ngerasa kayak yg gue sering rasain diatas?
Apasih yg ngebuat kita iri sama kehidupan orang lain?
Apasih yg ngebuat kita selalu ngerasa kehidupan orang lain lebih sempurna?

Jawabannya cuma 1.....
Kita Itu Kurang Bersyukur
iyapppp, kita kurang bersyukur.
gue berbicara Kita, bukan Kalian, dan bukan Kami..
Kita itu berarti ya kita semua.. Gue dan Kalian semua

*************************************************************************************

Sering kita nganggep kehidupan seseorang itu perfect. Baik lovelife, family-life, Friendship-life, dan bagian2 hidup lainnya. Kesimpulannya kita pengen kayak orang tersebut yg menurut kita kehidupannya Perfect.
Tapi coba deh berfikir sedikit aja.. Kehidupan perfect orang tersebut itu kan menurut pandangan kita, pandangan orang luar, pandangan orang yg istilahnya "tau apa sih tentang itu orang".
Kita ga tau kan apakah orang yg kita anggep berkehidupan perfect itu ngerasa demikian juga?
Kita ga tau kan apakah kehidupan kita yg sering kita sesali ini dipandang gimana sama orang lain?
bisa aja kan orang2 nganggepnya kehidupan kita juga perfect dan mereka iri akan itu?

Gue bukan mau sok ngajarin kalian tentang ini, paling ngga kita berbagi dan sama2 belajar tentang hal ini. Dan di postingan ini saatnya gue untuk berbagi dan mengeluarkan pendapat.

*************************************************************************************

Yang perlu kita lakukan sekarang tuh adalah :
  1. Coba buat bersyukur, sekecil apapun yg kita dapatkan/punya. dengan kita selalu bersyukur berarti kita senantiasa inget sama Sang Pencipta, Allah SWT.
  2. Jangan selalu memandang sesuatu dari sudut pandan kita sendiri, coba juga buat memandang sesuatu dari sudut pandang orang lain.
  3. Jaga apa yg udah kita punya, sekecil apapun hal itu.
  4. Live your Life with Love, then your Life will full of Love.
  5. Stop Envying Someone's Life. We don't have much time for it.
  6. Mulai dari sekarang, jangan pernah ditunda.
Sekali lagi, gue bukan mau sok-sok ngajarin kalian. Gue cuma mau sedikit berbagi pendapat.. that's it.

Regards,
Desiree

n.b : special thanks for Marmuuuut, inspirasi nulis ini tumbuh karena lo:) Thankyou

No comments:

Post a Comment